Rabu, 12 November 2014

6 Gedung Mewah Spektakuler Tertinggi di Dunia 2014

6 Gedung Mewah Spektakuler Tertinggi di Dunia 2014

 Hallo sobat Klikers... mumpung lagi istirahat, saya mau share nih tentang Gedung2 Pencakar Langit alias Gedung-gedung mewah tertinggi di Dunia yang SPEKTAKULER. Bagi yg udah tau, g' papa kan saya share lagi !.

  Langsung aja yah, cekidot ...

KINGDOM TOWER - JEDAH
KINGDOM TOWWER JEDAH

Dirancang dengan tinggi 1.000 meter, mengalahkan keangkuhan Burj Khalifa di Dubai. 

Kingdom Tower Jeddah adalah menara ini digadang-gadang menjadi yang tertinggi di dunia. Dirancang dengan tinggi 1.000 meter, mengalahkan keangkuhan Burj Khalifa di Dubai, yang tegak dengan tinggi 828 meter.
Pada Senin 16 April 2012, Kepala Kingdom Holding Company, Pangeran Alwaleed bin Talal, mengumumkan gedung pencakar langit itu akan selesai dalam waktu 63 bulan ke depan. Atau sekitar lima tahun mendatang.
"Bangunan ini merupakan menara tertinggi di dunia milik Pangeran Waleed bin Talal yang juga terlibat dalam perancangan," ujar Talal Al-Maiman sebagaimana dikutip Arabnews.
Talal Al-Maiman merupakan salah satu anggota dewan Kingdom Holding Company dan Jeddah Economic Company. Luas bangunan Kingdom Tower dirancang 500.000 meter persegi.
Menara ini akan digunakan untuk Hotel Four Season, apartemen, perkantoran kelas utama, kondominium mewah, dan observatorium yang akan lebih tinggi dari tempat observasi tertinggi dunia. Kingdom Tower akan menjadi pusat dari Kingdom City Jeddah--sebuah mega proyek bangunan kota untuk pusat ekonomi, perkantoran, hotel, dan perumahan.
Tower ini merupakan tahap pertama dari mega proyek tersebut. Kontrak pembangunan Kingdom Tower ditandatangani oleh perusahaan milik keluarga Osama bin Laden, Saudi Binladen Group (SBG) dengan nilai 4,6 miliar Real Saudi atau sekitar US$1,2 miliar.
Kingdom Tower akan dijadikan sebagai simbol ekonomi dan budaya. "Kami membayangkan Kingdom Tower sebagai ikon baru sebagaimana dalam sejarahnya Jedah sebagai ikon pintu gerbang Kota Suci Mekah," ujar Al-Maiman.
Tower ini didesain oleh tim interdisiplin. Dipimpin oleh Adrian Smith + Gordon Gill Architecture (AS+GA) yang berkantor di Chicago, Amerika Serikat.
Tim ini juga melibatkan konsultan teknik bangunan, konsultan desain sistem lingkungan dan rekaayasa struktural, Thorton Tomasetti, insinyur yang terlibat pembangunan tiga dari sepuluh bangunan tertinggi dunia.
Jeddah Economic Company memilih AS+GA setelah melalui proses seleksi yang panjang. AS+GS hars berkompetisi dengan SOM, Pickard Chilton, Kohn Pedersen Fox, Pelli Clarke Pelli dan Foster + Partners. Kingdom City Jeddah.
Sementara, untuk membangun mega proyek Kingdom City Jeddah semula dianggarkan dana sebesar 75 miliar Real Saudi atau sekitar US$20 miliar.
Namun, dalam pengumumannya kemarin, Alaweed bin Talal mengatakan dana itu ditambah 7,3 miliar hingga 8,8 Real Saudi. Tanah seluas 5,3 juta meter persegi di sebelah utara Jeddah disediakan untuk mega proyek tersebut.
Tanah ini menghadap ke Laut Merah dan anak Sungai Obhur. Kingdom City Jeddah dibangun oleh Jeddah Economic Company yang dibentuk pada 2009 silam.
Perusahaan ini terdiri dari Kingdom Holding Company dengan saham 33,35 persen, Saudi Binladen Group (16,63 persen), Abraar International Holding Company yang diwakili oleh Samaual Bakhsh (33.35 persen) dan pebisnis Jeddah, Abdulrahman Hassan Sharbatly dengan saham sebesar 16.67 persent. Izin pembangunan mega proyek itu telah diterima dari pemerintah Kota Jeddah pada 19 Februari 2012 yang lalu.


BURJ KHALIFA - DUBAI
BURJ KHALIFA
BURJ KHALIFA
Siapa yang tidak mengetahui Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia ini memiliki tinggi  828 meter atau kurang lebih 2.651 kaki. Kali ini saya tidak mengupas tentang kemegahan gedung yang memiliki kurang lebih 160 lantai, namun saya akan sedikit bercerita tentang pemberian nama Burj Khalifa untuk gedung ini. Uni Emirat Arab, adalah sebuah Negara persekutuan yang memiliki tujuh wilayah atau emirat terdiri dari Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah, dan Umm al-Qaiwain yang dipimpin oleh seorang presiden. Pemimpin-pemimpin pada wilayah-wilayah atau emirates ini biasa disebut sheikh termasuk presiden pendiri UEA adalah Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan yang telah mangkat pada 2 Nopember 2004. Pencetus ide pembangunan gedung ini adalah Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, penguasa Dubai ini pada awalnya memberi nama untuk calon gedung tertinggi di dunia dengan nama Burj Dubai. Pembangunan gedung dimulai sejak September 2004 yang menelan dana hingga USD 1,5 Milyar. Hingga pada tahun 2007, dunia sedang dilanda krisis keuangan menyebabkan pemimpin Dubai ini mengalami kesulitan financial dengan hutang yang menumpuk dan kesulitan untuk melanjutkan pembangunan Burj Dubai. Akhirnya presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahayan membantu pendanaan pembangunan gedung tersebut dan penyelesaian gedung itu tepat waktu hingga pada januari 2010 diresmikanlah Gedung tertinggi didunia. Uniknya demi menghormati presiden UEA Khalifa bin Zayed Al Nahayan yang telah membantu terselesainya pembangunan gedung ini, Sheikh Mohammad bin Rashid Al Maktoum mengganti nama Burj Dubai menjadi Burj Khalifa.

  
WORLD FINANCIAL CENTER - SANGHAI
world financial center
world financial center  2

World Financial Center adalah gedung pencakar langit di Shanghai, Cina. Gedung ini merupakan gedung yang terdiri dari kantor, hotel, ruangan konferensi, dek pengamatan dan mall. Tinggi total gedung pencakar langit ini adalah 492 m dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi di Shanghai .
Gedung yang juga disebut Sanghai Tower ini adalah pencakar langit supertinggi yang sedang dibangun di Lujiazui, Pudong, Shanghai. Dirancang oleh Gensler, gedung ini adalah yang tertinggi di antara tiga gedung supertinggi di Pudong; dua lainnya adalah Jin Mao Tower dan Shanghai World Financial Center. Setelah rampung pada tahun 2014, gedung ini akan berdiri setinggi 632 m (2,073 kaki) dengan 121 lantai dan luas total 380.000 m² (4,090,000 ft²).
Saat tutup atap bulan Agustus 2013, Shanghai Tower menjadi bangunan tertinggi di Cina dan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai. Shanghai Tower juga merupakan struktur tertinggi di Cina, mengalahkan Canton Tower (600-m (2,000 kaki)) di Guangzhou. Tinggi menara ini akan dikalahkan oleh Sky City di Changsha yang rencananya dibangun sampai 838 m (2,750 kaki) setelah rampung tahun 2014.

INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE - HONGKONG
INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE
INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE
INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE
 
INTERNATIONAL COMMERCE CENTRE  atau yang lebih dikenal dengan (ICC Tower) adalah gedung pencakar langit di Kowloon Barat, Hong Kong. ICC adalah bagian dari proyek Union Square yang dibangun di atas Stasuin Kowloon. Pembangunan ini dimiliki dan dikembangkan bersama oleh MTR Corporation Limited dan Sun Hung Kai Properties. ICC terdiri dari kantor, hotel, observasi, kantor, garasi parkir, dan ritel. Tinggi total gedung pencakar langit ini adalah 484 m (1,590 kaki) dan merupakan gedung pencakar langit tertinggi keempat di dunia menurut tinggi, gedung tertinggi kedua di dunia menurut lantai, serta bangunan tertinggi di Hong Kong.
Dikenal dalam pembangunan sebagai Union Square Phase 7, nama saat ini secara resmi diumumkan pada tahun 2005. International Commerce Centre dibangun pada tahap mulai dari tahun 2007 sampai 2010. Menara ini dibuka pada tahun 2011, dengan pembukaan Ritz-Carlton di akhir Maret dan observatorium di awal April.
Sun Hung Kai Properties juga mengembangkan, bersama dengan pengembang utama lain Hong Kong, Henderson Land, gedung pencakar langit tertinggi kedua di Hong Kong, 2 International Finance Centre, yang terletak tepat di seberang Pelabuhan Victoria di Central, Pulau Hong Kong.

DUBAI TOWERS (The Lagoons) - Dubai
DUBAI TOWERS (The Lagoons) - Dubai
DUBAI TOWERS at  night

DUBAI TOWERS (The Lagoons) - Dubai
DUBAI TOWERS at noon
DUBAI TOWERS (The Lagoons) - Dubai
The Beautiful DUBAI TOWERS

Dubai Towers Dubai atau disebut juga The Lagoons merupakan komplek empat menara yang akan dibangun di kota Dubai, Uni Emirat Arab. Perusahaan pembangun, Sama Dubai, bermaksud membentuk pusat The Lagoons, sebuah megaproyek di Dubai Creek dan meliputi enam pulau. Menara ini memiliki antara 57 hingga 94 tingkat dan meskipun tingginya tak diketahui, bangunan tertinggi setinggi 400 m (1.310 kaki) sementara dua menara lainnya 300 m (980 kaki)
Dirancang oleh TVS, menara ini dimaksudkan untuk membuat tengara baru yang dramatis untuk Dubai. Desain mereka mewakili gerakan lilin dan menurut Thompson, Ventulett, Stainback & Associates, ini seharusnya melambangkan harapan, harmoni, pertumbuhan dan kesempatan. Gedung gedung ini di dalamnya terdapat perkantoran, apartemen, kamar hotel, ritel, hiburan, gimnasium , spa kesehatan dan berbagai layanan lainnya.
Duuuh,... Unik yah model Gedungnya.



FREEDOM TOWER - New York
FREEDOM TOWER - New York
FREEDOM TOWER - New York


FREEDOM TOWER - New York
FREEDOM TOWER looked much


FREEDOM TOWER - New York
FREEDOM TOWER at night
One World Trade Center ( juga 1 World Trade Center atau 1 WTC , dijuluki Freedom Tower selama basework awal ) adalah bangunan utama kompleks World Trade Center yang baru di Lower Manhattan , New York City, dan gedung pencakar langit tertinggi di Belahan Barat .Gedung dengan struktur supertinggi ini berdiri di sudut barat laut dari 16 - acre ( 6,5 hektar ) situs World Trade Center , di lokasi asli 6 World Trade Center . Bangunan ini berbatasan di barat oleh West Street , di utara dengan Vesey Street, di selatan oleh Fulton Street, dan di sebelah timur oleh Washington Street. Pembangunan relokasi utilitas bawah tanah , pondasi , dan yayasan untuk bangunan dimulai pada tanggal 27 April 2006. Pada tanggal 30 Maret 2009, Port Authority of New York dan New Jersey mengkonfirmasi bahwa bangunan ini  akan dikenal  nama legal, One World Trade Center , bukan nama  Freedom Tower. Struktur baja menara atasnya keluar pada 30 Agustus 2012. Pada tanggal 10 Mei 2013, Komponen terakhir dari puncak menara pencakar langit dipasang , membuat One World Trade Center pencakar langit kelima tertinggi di dunia pada saat ini dengan mencapai ketinggian simbolis dari 1.776 kaki ( 541 m ) yang mengacu pada tahun Amerika Serikat Deklarasi Kemerdekaan .Ini telah menjadi struktur tertinggi di New York City sejak April 30, 2012 , ketika melampaui ketinggian Empire State Building . One World Trade Center dijadwalkan dibuka untuk umum pada tahun 2014 . Kompleks World Trade Center baru ini juga akan menampilkan tiga bangunan tinggi lainnya yang bertingkat sebagai gedung perkantoran , terletak di sepanjang Greenwich Street, dan 11 National Memorial & Museum September , yang terletak tepat di sebelah selatan dari One World Trade Center , di mana Menara Kembar pernah berdiri . Konstruksi ini merupakan bagian dari upaya untuk mengenang dan membangun kembali setelah kehancuran asli kompleks World Trade Center selama serangan 11 September 2001.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar