Rabu, 12 November 2014

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Sembuh Dan Kering


Cara Mengobati Luka Agar Cepat Sembuh Dan Kering

Berbagai macam cara mengobati luka agar cepat sembuh dan kering tentunya akan selalu dibutuhkan oleh setiap orang, karena tentunya setiap orang pasti pernah memiliki luka pada tubuh mereka tanpa terkecuali. Sebuah luka di tubuh tentunya akan sangat menganggu kita, terlebih luka tersebut berada di bagian tubuh yang terbuka seperti wajah, lengan, dan juga betis, selain akan membuat tidak nyaman, penampakan luka tersebut juga tentunya hanya akan mengganggu penampilan kita. Maka dari itulah setiap orang tentunya akan selalu membutuhkan berbagai tips dan juga cara untuk mengatasi luka agar cepat kering dan juga hilang tanpa meninggalkan bekas yang terlihat.

Cara Mengobati Luka Agar Cepat Sembuh Dan Kering

Karena selain itu, sebuah luka yang tidak segera di atasi akan dapat menimbulkan permasalahan lainnya yang hanya dapat merugikan tubuh, mulai dari infeksi hingga tetanus yang tentunya akan membutuhkan perawatan yang lebih rumit dan lebih internsif. Maka dari itulah tidak ada salahnya jika kita dapat dengan segera menyembuhkan luka tersebut.

Dan di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara mengobati luka agar cepat sembuh dan kering

Cara mengobati luka yang pertama adalah dengan membersihkan luka tersebut terlebih dahulu jika memang luka tersebut di akibatkan oleh terjatuh di tempat yang kotor, bersihkan luka dengan menggunakan kapas dan air hangat secara perlahan hingga terbebas dari berbagai macam kotoran. Setelah itu barulah keringkan dengan menggunaka sebuah anduk lembut yang bersih secara perlahan.

Cara mengobati luka yang kedua dapat dilakukan dengan cara memberikan obat langsung pada luka seperti menggunakan rivanol atau obat-obat luka lainnya, seperti salah satu contohnya adalah menggunakan betadine. Penggunaan rivanol sendiri bertujuan agar luka terbebas dari kuman dan baktesi setelah dibersihkan oleh air panas, setelah itu barulah berikan betadine pada permukaan luka. Namun sebaiknya jangan menutupnya dengan menggunakan kapas ataupun kain kasa, hal tersebut bertujuan agar luka dapat terkena angin sehingga luka pun cepat kering dan sembuh.

Dan cara mengobati luka agar cepat sembuh dan kering lainnya yaitu dapat dilakukan dengan menggunakan pengobatan dari dalam, seperti dengan mengkonsumsi antibiotik yang tentunya sesuai dengan anjuran ahli medis. Dengan perawatan yang dilakukan dari dalam dan luar, maka luka pun diyakini akan lebih cepat kering dan juga sembuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar